Tips Memperkenalkan Bisnis yang Baru Dirintis

Memperkenalkan Bisnis yang Baru Dirintis




Ada hal paling utama bagi Anda yang hendak memulai bisnis kecil. Yaitu bagaimana caranya bisnis Anda dapat diketahui oleh banyak orang. Namun bagaimana caranya agar banyak orang tahu sementara bisnis kita baru saja dirintis?
Tenang, tidak perlu modal besar dalam mempromosikannya. Simak tips memperkenalkan bisnis yang baru dirintis berikut ini:

1. Promosi dari mulut ke mulut        
Hal pertama yang harus dilakukan ketika memulai bisnis adalah mengenalkan bisnis Anda kepada rekan-rekan terdekat Anda. Lalu, mintalah bantuan untuk memperkenalkannya lagi kepada kolega atau kerabat rekan-rekan Anda.
Tawarkanlah produk Anda kepada tetangga atau teman dengan memberikan sampel. Jika mereka berminat, Anda bisa menitipkan dagangan Anda untuk diperjualbelikan kembali oleh mereka. Selain promosi yang murah meriah, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan bukan?

2. Sebarluaskan produk Anda melalui e-mail, sms, ataupun BBM (BlackBerry Mesanger)
Cara ini cukup efektif, apalagi bila disertai dengan gambar dan informasi yang detail. Tidak ketinggalan dengan mencantumkan promosi yang Anda berikan dalam pesan tersebut. Bila perlu tawarkan diskon menarik jikalau ada yang berminat menjadi reseller. Selalu update produk-produk baru lainnya secara berkala dengan cara mengirim pesan di waktu yang sudah dijadwalkan.

3. Promosikan produk Anda di media sosial dan marketplace
Lupakan untuk membuat brosur yang pastinya akan memakan dana yang besar. Manfaatkanlah media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, mengingat saat ini semakin banyak pengguna media sosial. Buat sasaran yang tepat dengan memasuki grup-grup yang sesuai dengan produk Anda. Misalkan Anda menjual alat-alat outdoor, Anda dapat mempromosikannya di grup facebook Komunitas Pendaki Gunung. Dan jangan lupa untuk menyasar semua marketplace yang sudah memiliki nama seperti olx, tokopedia, bukalapak, FJB Kaskus, dan lainnya.

4. Buat website bisnis
Selain memanfaatkan media sosial, Anda akan memerlukan website bisnis untuk menunjang usaha Anda baik dalam memperkenalkan produk Anda di internet atau untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat akan produk Anda. Karena dengan membuat website pribadi, bisnis Anda akan terlihat seperti milik sendiri karena tidak hanya menumpang pada akun marketplace atau sosial media.
Tidak sulit untuk membuat website bisnis, terlebih jika Anda memanfaatkan Jarvis Store. Selain tidak memerlukan tenaga profesional untuk membuatnya, responsive template yang dimiliki Jarvis memungkinkan Anda untuk mengatur dan menginput barang di mana saja secara langsung menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau smartphone.
(Baca juga: Apa Saja Ramuan Penting Agar Sukses Berjualan di Website?)

Demikian artikel tips memperkenalkan bisnis yang baru dirintis. Semoga artikel tips memperkenalkan bisnis yang baru dirintis ini bermanfaat bagi Anda yang baru saja akan memulai bisnis.

sumber: smarbisnis.co.id

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Memperkenalkan Bisnis yang Baru Dirintis"

Posting Komentar