Peluang Bisnis 4 M yang Bisa Dikerjakan Sambil Kuliah


Bisnis untuk Mahasiswa


Anda yang saat ini sedang menjalani proses perkuliahan pasti ingin mendapatkan uang tambahan. Tentu sudah cukup untuk tidak membebani orangtua lagi dengan meminta tambahan uang saku. Maka tidak ada salahnya Anda dapat mencoba memulai bisnis yang bisa dijalani tanpa perlu mengganggu perkuliahan karena dapat dilakukan pada waktu senggang.
Selain mendapatkan penghasilan, Anda akan mendapatkan pengalaman sebagai businessman sehingga ketika keluar kuliah Anda telah mempunyai bekal untuk berbisnis secara nyata. Di sini admin punya peluang bisnis 4 M yang bisa dikerjakan sambil kuliah. Lalu apa saja peluang bisnis 4 M yang bisa dikerjakan sambil kuliah itu?

      1.      Menjadi reseller
Bagi Anda yang hobi berjualan dapat memilih menjadi reseller sebagai pilihan bisnis. Untuk memulainya Anda tidak perlu mengeluarkan modal, karena tugas Anda tinggal menjual lalu mengambil komisinya. Cukup hanya menyediakan gadget atau laptop ditambah akses internet guna mempromosikan barang yang Anda jual. Semakin banyak barang Anda laku terjual, semakin besar pula komisi yang Anda peroleh. Usahakan menjual sesuatu yang bisa mendapatkan respons baik di dunia maya. Banyak distributor online shop yang menawarkan peluang reseller dengan komisi yang menarik entah itu toko elektronik, pakaian, gadget, penerbitan buku, kuliner, dll.

      2.      Menjual jasa
Anda yang memiliki soft skill dapat menjadikan hal itu sebagai pintu untuk memulai bisnis. Kebutuhan seseorang atau organisasi dalam memperlancar urusannya harus dibantu oleh orang-orang yang memiliki keahlian tertentu. Anda lah yang memiliki peran dalam hal ini. Banyak keahlian yang dapat dijual jasanya dengan kemasan iklan yang menarik, entah itu jasa design, menulis, mengedit, fotografi, master of ceremony (MC), atau keahlian lainnya.

      3.      Mengajar privat
Mengajar tidak mesti dilakukan oleh mereka yang mengambil program studi pendidikan. Mengajar dapat dilakukan oleh siapapun yang telah menginjakkan kaki di perguruan tinggi. Anda pasti menguasai salah satu dari mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dasar sampai sekolah menengah, entah itu mata pelajaran agama, sosial, science, bahasa, atau komputer. Selain mendapatkan penghasilan Anda akan dapat mengukur sejauh mana dapat memahami materi tersebut dan kemampuan transfer ilmu yang Anda miliki kepada murid.

      4.      Menjual suara
Anda yang memiliki bakat dalam dunia tarik suara atau alat musik dapat memulai eksistensi Anda di dunia kampus. Baik itu melalui perorangan atau kelompok, dunia musik masih menjadi sebuah hiburan yang dapat dinikmati hingga saat ini. Bila Anda atau band Anda sudah terlihat kualitasnya, bukan tidak mungkin Anda akan selalu hadir pada perhelatan tiap event baik itu event organisasi maupun perorangan. Band Wali adalah salah satu contoh kelompok musik yang didirikan pada saat semua personelnya masih berstatus mahasiswa dan kini telah berhasil.

Demikian artikel peluang bisnis 4 M yang bisa dikerjakan sambil kuliah. Semoga Anda para mahasiswa dapat mengambil kesempatan ini untuk meraih uang tambahan.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Peluang Bisnis 4 M yang Bisa Dikerjakan Sambil Kuliah"

Posting Komentar