Tips Bagi Pebisnis Agar Dapat Bangun Pagi





Sering kita mendengar ungkapan: “Ayo bangun pagi! Kalau tidak, rezekimu akan dipatok ayam.” Ungkapan tersebut mengandung dorongan agar kita lekas beraktivitas pada pagi hari. Bila orang bekerja, sejak pagi ia sudah mandi dan berangkat. Bagi pebisnis, sejak pagi ia harus membuka usahanya, kalau tidak pelanggannya akan direbut lapak lain.

Bagi pekerja tuntutan untuk bangun dan berangkat pagi lebih mengena, karena ada tuntutan kewajiban dari kantornya. Bila tidak, ia akan mendapatkan sanksi. Lalu bagaimana bagi seorang pebisnis? Seperti kita tahu tidak ada pihak lain yang menuntut seorang pebisnis untuk bangun pagi, karena ia adalah bos bagi bisnisnya sendiri. Lalu apa tips bagi pebisnis agar dapat bangun pagi?

      1.      Tidur Lebih Awal
Buat pola tidur yang baik dengan, memiliki waktu tidur sekitar 6-8 jam sehari. Jangan sampai kurang dan lebih dari itu. Jika Anda kurang tidur, Anda akan kesulitan bangun pagi karena masih terasa mengantuk. Selesaikan aktivitas bisnis Anda lebih awal sekitar jam 8 sampai jam 9 malam. Setelah itu, Anda dapat beristirahat menuju tempat tidur.

      2.      Siapkan Alarm
Pasang alarm di jam berapa Anda hendak bangun dan taruh agak jauh dari kasur. Misalkan Anda hendak bangun pukul 4.30. Maka jangan Anda memasang tepat di pukul 4.30. karena kemungkinan Anda akan men-snooze atau Anda tidak mendengar alarm, sehingga Anda akan bangun lewat dari jam tersebut. Majukan waktu kapan alarm akan berbunyi, bisa di pukul 4.00 maupun pukul 4.15.

      3.      Tetapkan Tujuan
Ketika Anda hendak tidur, Anda harus menetapkan tujuan ketika Anda akan bangun pagi kelak. Apakah Anda akan membuat konten promo atau Anda hendak bertemu client  yang akan diajak bekerjasama dengan bisnis Anda. Atau Anda hendak menanam sebab-akibat dalam diri Anda, bila Anda tidak mulai mempersiapkan bisnis di pagi hari, Anda akan mengalami kerugian yang besar karena waktu adalah uang. Tetapkan tujuan berbeda setiap harinya. Dengan menetapkan tujuan tersebut, Anda akan memiliki dorongan dan tekad untuk selalu bangun pagi sampai seterusnya.

      4.      Mulai Melangkah
Saat Anda sudah membuka mata namun rasanya masih berat untuk menuju kamar mandi, cobalah sedikit demi sedikit melangkah. Jika Anda sudah sampai di kamar mandi, siramkanlah air sedikit demi sedikit dari mulai kaki sampai kepala. Di situ kesadaran Anda akan mulai muncul dan tidak ada keinginan untuk kembali ke tempat tidur lagi.

      5.      Minta Orang Lain untuk Membangunkan
Ini bagi Anda yang dengan alarm atau motivasi tidak mempan untuk dibangunkan. Minta orang lain untuk membangunkan Anda, jika perlu mengizinkannya untuk menyiram 1 gayung air ke wajah Anda. Atau paling ekstrem Anda dapat bertaruh untuk membayar mahal jika Anda tidak dapat bangun.

Itulah artikel tips bagi pebisnis agar dapat bangun pagi. Semoga artikel tips bagi pebisnis agar dapat bangun pagi ini dapat memotivasi Anda untuk menaikkan omset tiap harinya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Bagi Pebisnis Agar Dapat Bangun Pagi"

Posting Komentar